Jangan Kaget Google Drive Tiba-Tiba Penuh Gara-Gara WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia – WhatsApp akan mengubah sistem back up chat dalam platformnya. Khusus pengguna Android akan mengandalkan Google Drive.

Upaya tersebut jadi nyata dalam waktu dekat. Diumumkan pertengahan November lalu, uji coba sedang dilakukan dalam inisiatif pengujian beta, dikutip Gizchina, Rabu (3/1/2023).

Dalam sebuah laporan penguji beta mengonfirmasi kuota penyimpanan Google Drive diperhitungkan cadangan chat dan media. Penyimpanan yang digunakan akan berkontribusi pada batas keseluruhan yang diberlakukan pada penyimpanan akun Google untuk pengguna gratis.

Pengguna gratis dibatasi menggunakan penyimpanan dibatasi 15 GB. Ini mencakup data disimpan di Google Drive, termasuk Google Photos dan Gmail.

Perubahan baru ini akan terjadi secara bertahap. Induk perusahaan WhatsApp, Meta menjelaskan semuanya akan mendapatkan pembaruan pada paruh pertama tahun ini.

WhatsApp juga akan memberikan notifikasi 30 hari sebelum perubahan berlaku. Termasuk ada banner dalam pengaturan Chat Backup.

Pengguna juga memiliki alternatif jika tidak mau menghabiskan penyimpanan mereka. Salah satunya dengan memilih cadangan lokal dan memanfaatkan tool WhatsApp Chat Transfer memudahkan untuk migrasi data ke perangkat baru.

Selain itu juga bisa dengan mencadangkan pesan teks. Jadi tidak termasuk untuk file media dalam platform tersebut.

Untuk perbedaan pada pengguna iOS. Yakni penyimpanan iCloud gratis hanya 5 GB dibandingkan dengan Android yang mencapai 15 GB. https://madusekali.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*