Agensi Lee Sun Kyun Geram, Mau Polisikan Penyebar Rumor Palsu

Jakarta, CNBC Indonesia – HODU&U Entertainment, agensi yang menaungi Lee Sun Kyun, mengumumkan rencana untuk mengambil tindakan hukum atas beredarnya rumor dan informasi palsu terkait mendiang aktor mereka.

Mengutip laporan Allkpop, dalam pernyataan yang dirilis pada 3 Januari KST, agensi menyatakan bahwa mereka mengetahui banyaknya rumor dan informasi beredar mengenai Lee Sun Kyun, yang meninggal setelah menghirup asap dari briket pada 27 Desember 2023 lalu. 

“Kami sudah memulai proses pengumpulan data yang relevan sambil secara bersamaan mengambil tindakan dan aksi legal,” tulis HODU&U Entertainment.

Agensi tersebut geram karena pemberitaan jahat seputar mendiang Lee Sun Kyun oleh media tertentu selama tiga bulan terakhir. Mereka awalnya mengharapkan polisi dapat melakukan penyelidikan untuk mengungkap kebenaran, namun kini mereka kehilangan kepercayaan terhadap proses tersebut.

Aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun. (Dok. IMDB)

“Kami kini berkomitmen untuk langsung mengoreksi fakta satu per satu,” imbuh mereka.

HODU&U Entertainment juga mengatakan bahwa mereka telah mengajukan tuntutan terhadap seorang reporter yang menyebarkan informasi palsu seolah-olah informasi tersebut adalah fakta terkait kematian Lee Sun Kyun. “Kami saat ini meminta koreksi dan penghapusan semua artikel online dan artikel yang sumbernya tidak jelas atau dilaporkan tanpa pemeriksaan fakta yang tepat. Kami mendesak agar tindakan cepat diambil.”

Mendiang Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobil dekat taman di Jongno-gu, Seoul pada 27 Desember.  Sebelum ditemukan tewas, Lee sedang dalam proses penyelidikan dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dia telah menjalani tiga kali pemeriksaan atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya.

Pada November, aktor berusia 48 tahun tersebut mengakui perbuatannya mengonsumsi narkoba, namun Lee menekankan bahwa dia mengonsumsinya “tanpa sadar” karena dijebak oleh seorang host wanita di sebuah tempat hiburan. Namun, wanita yang dimaksud mengklaim bahwa aktor tersebut mengetahui apa yang dikonsumsinya.

Lee lalu mengajukan permintaan kepada polisi untuk melakukan tes poligraf untuk dia dan wanita tersebut demi memverifikasi siapa yang berkata jujur. https://sayurkana.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*