Sofyan Djalil: Rizal Ramli Sosok yang Teguh pada Pendiriannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Mantan Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengenang masa-masa kebersamaan dengan almarhum ekonom senior Rizal Ramli. Hal itu dituturkan Sofyan kepada wartawan di rumah duka di Jalan Bangka IX Nomor 49R, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

“Saya sebagai kawan baik Pak Rizal. Kami berteman lama sekali. Pas ada masalah di Boston, saya bisa ngebengkel. Kalau mobil Pak Rizal mogok, beliau telepon saya untuk minta tolong memperbaiki mobilnya,” katanya.

Sofyan mengaku telah lama tidak mendengar kabar perihal Rizal. Ia pun mengaku kaget tiba-tiba tahu Rizal sakit dan meninggal.

Menurut dia, Rizal terlihat sebagai sosok yang teguh pada pendiriannya, meskipun seringkali memunculkan perbedaan pandangan. Rizal dianggap sebagai individu yang tidak pernah memutus silaturahmi, sering bertemu, dan saling berkomunikasi.

Rizal Ramli tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo, Selasa (2/1/2023) malam. Pria kelahiran Padang, 10 Desember 1954 itu diketahui berjuang melawan penyakit kanker pankreas.

Pihak keluarga menginformasikan kalau jenazah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis, (4/1/2024). https://kasikan12.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*